Kamis, 29 Desember 2011

2

Cara Merawat Kulit Sensitif

Posted in
 Kulit sensitif biasanya terjadi pada kulit wajah, jadi bila kulit wajah Anda akan mengalami rasa perih di kulit atau memerah saat terkena sentuhan. Dan kulit mendadak kering dan gatal tanpa sebab? Atau mudah terkena iritasi? Bisa jadi itu karena kulit Anda sensitif.
Menangani kulit sensitif membutuhkan perawatan ekstra, supaya kulit tetap sehat dan terlihat cantik. Inilah yang harus dilakukan dan apa saja yang harus dihindari jika memiliki kulit yang sensitif seperti dikutip dari Idiva:
Yang harus dilakukan:
1. Yang paling penting dilakukan, pertama adalah mengidentifikasi apakah kulit Anda alergi karena makanan atau produk kosmetik tertentu. Jika bukan itu penyebabnya, maka mulailah mencari penyebab apa yang membuat terjadinya iritasi di kulit.
2. Ketika sistem kekebalan tubuh mengalami stres, karena mengalami perubahan pekerjaan, gangguan dalam kehidupan cinta atau masalah krisis lainnya. Dalam hal ini, meditasi atau latihan pernapasan membantu Anda tetap tenang.
3. Jika kulit terlalu sensitif, bawalah tablet anti-alergi untuk keadaan darurat.
4. Kekeringan dapat meningkatkan sensitivitas kulit Anda, sehingga merupakan ide yang baik untuk memilih pelembab yang mengandung air dan diberi wewangian.
5. Kulit sensitif rentan terhadap sengatan matahari. Oleskan tabir surya dengan SPF yang sangat tinggi, dicampur dengan lotion kalamin. Gunakan setidaknya dua kali dalam sehari.
6. Gunakan produk yang mengandung sedikit bahan pengawet dan bahan kimia dalam menjaga kulit Anda tetap halus dan bebas jerawat. Rajinlah bersihkan kulit Anda, terutama pada bagian wajah dengan sabun pembersih.
Yang harus dihindari:
1. Hindari pijatan kuat dan scrub
2. Jangan terlalu sering mencuci wajah. Gunakan air hangat, tidak dingin atau panas.
3. Saat mengeringkan tubuh atau wajah, jangan menggosok terlalu keras. Berikan tepukan ringan dengan handuk yang lembut.
4. Hindari kafein

2 komentar:

  1. terima kasih ya atas tisp ya ini..
    membantu sekali untuk merawat kulit yang sensitif....memang kulit yang sensitif itu membutuhkan perawatan yang lebih dari pada umumnya...
    dan kalau untuk perawatan kulit kaki yang sensitif apakah membutuhkan kaos kaki wanita untuk melindungi kaki ...
    moga makin banyak pengunjungnya ya..

    BalasHapus
  2. Hello gan ...terima kasih ya atas artikelnya sangat bermanfaat dan membantu sekalu untuk merawat tubuh.. tp sy mau tanya,kalau untuk tempat kaos kaki wanita yang koleksinya lengkap di bandung itu dimana ya...
    maaf ya kalau pertanyaannya tidak nyambung dengan artikel

    BalasHapus