Jumat, 23 Desember 2011

0

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Posted in
Kali ini blog ini akan coba memberikan tips cara menghilangkan komedo secara alami. Komedo adalah penyumabat pori-pori komedo muncul akibat terjadinya penumpukan minyak bearlebihan (sebum)serta sel kulit mati komedo bearbanuk kecil yang muncul di area dahi, hidung, dan dagu berada di lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan kecil-kecil’ di bawah kulit. Wajah halus terlihat kusam jika sudah dirasuki oleh komedo tersebut. Ada dua jenis komedo yaitu :
-bleackhead (komedo terbuka) komedo ini bearwarna kehitaman karna teroksidasi oleh udara.
-whitehead (komedo tertutup) tampak seperti benjolan kecil” dibawah kulit
Jangan menghilangkan komedo dengan memencetnya karena akan malah merangsangnya menjadi jerawat, malah akan memperparah kondisi wajah anda bahkan bisa menyebabkan infeksi. Salah satu produk yang menimbulkan komedo adalah susu pembersih,tabir surya,alas bedak,bedak padat,sampo berbahan gingseng, dan kondisioner. Perlu diketahui bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi.pengguna’an bedak padat terlalu lama tak hanya menimbulkan komedo tetapi juga jerawat.

PANDUAN :

TIPS


Cara agar komedo hilang secara alami :
1. hindari produk comedogenic.
2. kenali jenis kulit anda, biasanya komedo muncul pada kulit wajah berminyak dan memilih produk pembersih yang sesuai jenis kulit.
3. beri toleransi waktu sebulan untuk mengtes efeketivitas pembersih yang anda gunakan, pilih yang benar-benar mmbuat kulit wajah bersih segar dan kenyal.
4. pilih pelembab yang cocok bagi kulit normal dan berminyak (oil free) tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembapan kulit.
5. hidup sehat dan cukup gizi. cukup tidur dan istirahat, hindari stres. hal ini memang terdengar klise, namun coba terpakan saja dan lihat hasilnya.
6. facial juga slah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. lakukan facial setelah haid dan secara berkala. hal ini dalah salah satu cara untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama haid yang memproduksi minyak lebih aktif.
7. Kurangi mengkonsumsi coklat, susu coklat, kacang tanah ,telur,durian, alpukat, keju, kacang mete, kerang, gorengan, santan dan daging berlemak.
8. jika tak sabar dan ingin segera menghilangkan. langsung saja ke dokter kulit, jika komedo sudah sangat banyak dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.


    Tips menangkat komedo secara alami :

    TIPS :

    TIPS:

    1. gunakan putih telur;
    => putih telur tepatkan di wadah, kocok hingga berbusa. oleskan pada bagian wajah yang berkomedo. tutup dengan tisu, biarkan hingga benar-benar kering. lepaskan tisu secara perlahan. di bagian tisu akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat.
    2. Scrub sayur dan masker kacang;
    => blender selembar daun kailan, selembar daun sledri, 1/4 buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon.usapkan dan pijit perlahan dengan scrub sayur ini lalu bilas dengan air.
    => siapkan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. uapi dan biarkan 10 menit. uap air garam akan membuka pori-pori dan memperlancar peredaran darah ke kulit.
    =>campur sari kacang kedelai dan kacang polong. gunakan sebagai masker diamkan selama 30 menit, bilas. gunakan beberapa kali.


      Baiklah itu adalah tips-tips car menghilangakn komedo secara almai. Semoga berhasil dan dapat bermanfaat bagi yang membacanya.terimakasih
      :D

      0 komentar: