Minggu, 08 Januari 2012

0

Membahagiakan Pensiunan

Posted in
img  

Seks yang Aktif Bisa Buat Pensiunan Lebih Bahagia

 

 

 

Banyak orang yang takut untuk menghadapi masa pensiun. Tetapi jika Anda memiliki keheidupan seks yang aktif, tampaknya tak perlu khawatir. Menurut penelitian, seks bisa buat pensiunan merasa lebih bahagia.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terdapat hubungan langsung antara kehidupan seks setelah usia 65 tahun dengan kesempatan orang untuk merasakan kepuasan hidup serta pernikahan.

Menurut para ilmuwan, orang tua yang terlibat dalam aktivitas seksual lebih dari sekali dalam sebulan bisa menggambarkan hidup mereka 'sangat bahagia'. Bila dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya dalam setahun.

Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan oleh Florida Agricultural and Mechanical University di Amerika, diambil dari aktris Jane Fonda. Penampilan Jane yang tampak muda dianggap berkaitan dengan kehidupan seksualnya yang bahagia.

Wanita yang berusia 73 tahun itu menceritakan dalam buku otobiografinya, tentang berbagai nasihat di kamar tidur untuk para pensiunan. Ia pun juga mengakui telah melakukan terapi hormon testoron untuk membantunya dalam menjaga kegiatan seksual.

"Penelitian ini akan membantu membuka jalur komunikasi dan memicu minat untuk berlaku 'outside the box' agar dapat menangani isu-isu yang membatasi dan mencegah orang tua dari berpartisipasi dalam kegiatan seksual. Menyoroti hubungan seks dan kebahagiaan akan membantu kita dalam mengembangkan dan mengatur secara spesifik intervensi kesehatan seksual," ujar Adrienne Jackson, pemimpin penelitian.

Penelitian yang melibatkan sebanyak 238 orang menikah dengan usia di atas 25 tahun itu menemukan, bahwa terdapat 60 persen pasangan yang melakukan hubungan seks dan menilai bahwa kehidupan pensiun mereka berada dalam kondisi yang 'sangat bahagia'. Berbeda dengan 40 persen pasangan pensiun yang jarang melakukan seks selama setahun.

Hasil ini didapat setelah memperhitungkan faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, kondisi kesehatan dan kepuasan mengenai situasi keuangannya. Penelitian ini menjadi laporan terbaru dari serangkaian riset yang menghubungkan seks dengan kehidupan pensiun bahagia.

 

0 komentar: