Minggu, 08 Januari 2012

0

Meditasi Menggairahkan Seks

Posted in
img  

Rutin Meditasi Buat Anda Lebih Cepat Bergairah

 

Meditasi telah lama dipercaya sebagai salah satu cara paling ampuh untuk melawan stres dan meningkatkan kesehatan mental. Ternyata, metode relaksasi yang satu ini tidak hanya berfungsi menenangkan pikiran tapi juga meningkatkan kehidupan seks.

Studi mengungkapkan, wanita yang mampu mengontrol pikiran dan emosinya saat bercinta lebih merasakan kenikmatan di tempat tidur. Studi tersebut dilakukan di Brown University, Rhode Island, Amerika Serikat. Para peneliti memonitor perilaku dari 44 siswa; 30 di antaranya adalah wanita dan setengah dari mereka telah menjalani latihan meditasi selama 12 minggu.

Para partisipan diperlihatkan slideshow berisi gambar-gambar erotis dan kemudian mereka diminta mendeskripsikan bagaimana reaksi mereka saat melihatnya. Reaksi dibedakan dalam tiga kategori; 'tenang', 'gembira' atau 'terangsang'.

Hasilnya, mereka mendapati wanita yang telah bermeditasi lebih cepat terangsang secara seksual. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Psychosomatic Medicine ini juga menemukan bahwa wanita yang latihan meditasi, menunjukkan peningkatan kepedulian pada diri sendiri, kegelisahan berkurang dan fokusnya bertambah.

"Ini sangat menarik, wanita yang butuh waktu lama merasakan rangsangan seksual, juga lebih besar menekan dirinya sendiri. Bukannya mencoba merasakan rangsangan itu, banyak hal justru berkecamuk di pikirannya. Jadi korelasinya benar-benar dekat," tutur penulis penelitian Gina Silverstein, seperti dikutip Daily Mail dari MyHealthNewsDaily.

Hasil penelitian pun didukung Ivor Murray dari Mediations UK, perusahaan penyedia alat relaksasi di Inggris. Menurutnya, meditasi memberi banyak keuntungan secara fisik dan mental. Jadi, tidak heran jika meditasi juga bisa membantu meningkatkan kualitas seks pasangan.

"Bermeditasi tiga sampai empat kali seminggu, selama 10-15 menit bisa memunculkan pikiran dan emosi positif, yang akhirnya menghasilkan kehidupan seks yang lebih nikmat dan memuaskan," ujar Ivor.

Sebabnya, terbiasa berkonsentrasi terhadap suatu hal membuat seseorang fokus dengan apa yang sedang ia lakukan; misalnya bercinta. "Ketika Anda menerima diri sendiri, Anda akan tahu apa yang dibutuhkan untuk bisa menikmati aktivitas seksual bersama pasangan," ujar Becky Jeffers pengarah fitnes untuk kesehatan seksual wanita dan menopause dari Berman Center, Chicago, seperti dilansir Womenshealthmag.

 

0 komentar: