Sabtu, 07 Januari 2012

0

kelebihan dari kopi bagi wanita

Posted in
img 

Kopi Bisa Buat Wanita Mood untuk Bercinta?

 

Minum kopi tidak hanya bisa menurunkan tingkat stres wanita. Kopi dan minuman lainnya yang mengandung kafein juga dapat membuat wanita mood untuk bercinta.

Para peneliti melakukan tes soal pengaruh kafein pada mood seks seorang wanita melalui percobaan dengan tikus. Penelitian tersebut dilakukan oleh Fay Guarraci, seorang asisten profesor psikologi di Southwestern University, Georgetown, Texas, Amerika Serikat.

Penelitian yang dilakukannya berjudul 'Coffee, Tea and Me'. Penelitian tersebut sudah dimuat dalam Pharmacology, Biochemistry, and Behavior.

Dalam penelitian tersebut Guarraci menyuntikkan kafein ke beberapa tikus betina, sebelum para tikus itu kawin dengan pejantannya. Hasilnya, tikus betina yang disuntik kafein lebih cepat kembali ke tikus jantannya untuk bercinta.

"Mereka seperti ingin berhubungan seks lagi," ujar Guarraci pada WebMD.

Para tikus betina yang mengonsumsi kafein akan kembali dengan cepat ke tikus jantan. Tikus betina akan berada di sisi tikus jantan hingga dia mendapatkan stimulasi seks. Baru setelah si tikus betina memperoleh apa yang diinginkannya, dia pergi.

Mungkinkah hal serupa juga berlaku untuk kehidupan seks wanita? Guarraci mengatakan mungkin saja. Namun menurutnya perlu penelitian lebih lanjut.

Saat ini, Guarraci tidak menyarankan wanita menggunakan kopi atau minuman lainnya yang mengandung kafein sebagai aphrodisiac. "Saya cukup berhati-hati dalam hal penelitian ini yaitu menggunakan kafein atau kopi untuk meningkatkan gairah bercinta. Kami hanya memberikan satu dosis kafein pada binatang yang sebelumnya belum pernah mencoba kafein," jelasnya.

"Sementara, wanita kebanyakan minum kopi di kesehariannya," tambahnya.

Dalam penelitiannya, Guarraci tidak meneliti apakah memang tikus betina yang disuntikkan kafein secara reguler juga tetap mood untuk bercinta. "Kalau aku melakukannya, aku akan lebih percaya diri untuk mengatakan penelitian ini berguna untuk dipertimbangkan para wanita," tandasnya.

 

0 komentar: